Tiktok dan Reels, Seberapa Pentingkah bagi brand Anda?

Tiktok dan Reels, Seberapa Pentingkah bagi brand Anda?

Pertanyaan ini termasuk salah satu yang paling sering muncul, karena konten video memang sedang rame-ramenya. Dimana-mana orang posting video ke Tiktok. Yang sekedar browsing feed juga banyak. Kalau di Instagram, reels juga rame.

Konten video atau gambar bergerak memang lebih menarik perhatian dibanding gambar statik. Bukan hanya itu, bayangkan juga kalo kita ingin berbagi info atau cerita yang agak panjang, video juga tentunya lebih mudah dicerna dibanding dengan tulisan di caption.

Ingat lho, walau digunakan untuk kebutuhan apapun, social media itu tetap harus enjoyable dan fun.

Jadi, seberapa pentingkah Tiktok dan Reels?

Menurut saya sih cukup penting. Tapi, bukan berarti semua konten Anda harus dalam format video. Image statis dengan carousel juga tidak kalah engaged. Bahkan, feed dengan single image aja masih okay. Yang penting, apa yang Anda bagikan itu bermanfaat dan menarik.

Dan satu lagi, mau single image, carousel maupun video, caption jangan terlalu panjang, karena cenderung tidak efektif dan tidak engaged. Alasannya simpel. Tidak banyak yang mau baca tulisan panjang-panjang di social media. Bikin boring kan?

Nah, kalau memang info yang ingin dibagikan panjang, lebih baik dijadikan video aja ya, agar mudah dicerna, bisa dinikmati dan lebih fun.

Sedangkan bagi brand, konten video sudah waktunya dijadikan prioritas. Engagementnya yang tinggi sangat diperlukan agar brand awareness meningkat. Jangan sampai Anda tertinggal terlalu jauh oleh kompetitor. Waktunya melangkah ke Tiktok dan Reels dengan berbagai konten video yang menarik.

Yuk hubungi kami untuk konsultasi mengenai social media marketing, content marketing serta hal-hal yang berhubungan dengan digital marketing. Kami siap menjadi partner terbaik bagi bisnis Anda.

Posted in Content, Social Media and tagged , , , , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.